YUK MELESTARIKAN JAJANAN KHAS TRADISIONAL INDONESIA

     Ada berapa banyak sih makanan khas Indonesia? Mungkin terlalu banyak. Sekarang berapa banyak sih makanan khas di daerah kalian? Tentu banyak, tidak hanya satu dua saja. Namun tidak semua dari kita mengetahui semua jenis makanan khas di daerah kita. Kalau daerah saja tidak semua tahu, bagaimana dengan se-Indonesia?

     Kalian pasti tidak asing dengan makanan luar negeri seperti sushi, spaghetti, gelato, bulgogi, dan yang lainnya. Kalau dengan makanan Indonesia, seperti Kue Lumpur? Kalian pasti jarang mendengar bahkan menemukannya, apalagi dengan suasana kehidupan di kota yang serba instan dan tidak original dari Indonesia. Mungkin hanya orang-orang dari generasi lama yang mengetahuinya, namun bagaimana dengan generasi muda saat ini?

    Sedikit info bagi kalian yang tidak tahu nama-nama makanan tersebut, berikut ada sedikit penjelasannya.  Kue lumpur merupakan makanan khas Jawa Barat, kue ini  masih bisa kita jumpai di pasar tradisional,

     Kue Lumpur merupakan kue yang bisa di beri tambahan toping yang cantik, kalian bisa berkreasi sendiri dalam penambahan toping, bisa menggunakan buah pisang ataupun tambahan buah nangka, atau hanya sekedar tambahan mises warna warni bunda juga bisa berkreasi dengan menambahkan saus cokelat pada tambahan topingnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal usul "Kue Lumpur" yang begitu unik

Kue Lumpur saus Choco